Serangkaian kegiatan Pekan Ilmiah & Kewirausahaan SMP Karangturi tahun 2022 telah dimulai pada hari Kamis (24/2). Sebagai perwujudan dari budaya akademik Sekolah Karangturi, yaitu literasi dan riset, PIKK SMP Karangturi mengusung tema “Kreasi dan Inovasi di Masa Transisi”. Melalui tema ini SMP Karangturi hendak menyampaikan bahwa pandemi tidak membatasi kreativitas siswa/siswi SMP Karangturi untuk terus berprestasi, menemukan, dan menggali hal-hal baru.

Kegiatan PIKK SMP Karangturi diawali dengan acara pembukaan oleh Bapak Samuel Yulianto Budiana, S.Si. selaku Kepala SMP Karangturi Semarang. Pembukaan PIKK dihadiri oleh siswa/siswi SMP Karangturi dan sekolah mitra baik dari dalam dan luar Kota Semarang. Acara pembukaan ini di pandu oleh siswa/siswi SMP Karangturi, yaitu Fiona Natasya Raharjo dan Steven Malvin Gunawan sebagai pembawa acara.

Rangkaian acara PIKK SMP Karangturi juga dimeriahkan dengan kegiatan seminar kewirausahaan yang diikuti oleh siswa kelas 9 SMP Karangturi dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu Bapak Ardanta Satria Winarko, Ibu Yenny Octavia Rahardjo, S.Si., dan Bapak Peter Mateus Ndende, A.Md. Para narasumber membagikan pengalaman, ilmu, dan pengetahuan mereka seputar bidang usaha yang mereka geluti. Hal ini menjadi motivasi dan pengalaman kepada siswa untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan sebagai bekal di masa yang akan datang. (AT)