Karangturi Choir (tim paduan suara Sekolah Karangturi) berhasil membawa pulang medali di dua kategori di ajang World Choir Games (WCG) 2023 di Gangneung Korea Selatan. Dua kategori yang diraih tim Karangturi Choir di World Choir Games 2023 itu meliputi kategori folklore dan kategori children. Ajang World Choir Games (WCG) 2023 di Gangneung Korea Selatan diikuti sebanyak 32 negara di dunia, salah satunya Indonesia oleh Tim Karangturi Choir.

Conduktor Karangturi Choir, Petrus Wahyu mengatakan, dalam event yang digelar 3-8 Juli 2023 tersebut pihaknya mengikuti dua kategori yakni Foklore dan Children (umur di bawah 16 tahun). Tim nya beranggotakan 32 penyanyi yang berasal jenjang pendidikan SD sampai SMA.

Dari kedua kategori yang diikuti tersebut tim Karangturi Choir sukses membawa pulang dua mendali emas. Tak hanya itu, tim Karangturi Choir juga menyabet Champion untuk kategori Foklore.

Petrus Wahyu menanbahkan, berbagai persiapan dilakukan sebelum mengikuti WCG ke 12 salah satunya menambah porsi latihan yang biasanya dua kali seminggu menjadi tiga kali seminggu. Total persiapan yang dilakukan memakan waktu enam bulan.