Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) yang diperingati setiap tanggal 5 November merupakan salah satu hari peringatan lingkungan hidup yang menjadi agenda tahunan di Indonesia.

 

SMP Karangturi ikut berperan serta dalam memperingati HCPSN dengan bentuk yang kreatif, dari berkebun, aktivitas di birea (bird rest area), praktik pemupukan, mengembangkan aquaponik kangkung & lele, serta lomba kreasi buah & sayur online.

 

Dari penuturan Bapak Samuel, Kepala Sekolah SMP Karangturi ,”Setidaknya ada 3 alasan mendasar mengapa Sekolah Karangturi turut berkontribusi terhadap kelangsungan hidup makhluk hidup lain.

 

Pertama, Sekolah Karangturi Peduli lingkungan. Peduli lingkungan dimasukkan menjadi bagian dari visi dan misi Sekolah Karangturi agar tercipta program peduli lingkungan yang baik.

 

Kedua, Sekolah Karangturi turut menjaga keseimbangan ekosistem alam. Keseimbangan ekosistem alam dapat terwujud dengan menjaga makhluk hidup lain di sekitar kita.

 

Ketiga, Sekolah Karangturi mengasah sisi empati guru,karyawan dan siswa sebagai manusia. Turut menjaga dan merawat satwa dan Puspa adalah bagian dari mengasah empati sebagai bagian dari makhluk hidup.”

 

SMP Karangturi siap merayakan Hari Cinta Satwa & Puspa 2021.