ASRAMA “OEI BOEN KONG”
SEKOLAH NASIONAL KARANGTURI

Asrama Sekolah Karangturi “Oei Boen Kong”, disediakan khusus untuk Pelajar Karangturi (siswa/i luar kota Semarang) karena melihat banyak sekali siswa/i Sekolah Karangturi Yang berasal dari luar kota Semarang. Nama Oei Boen Kong sendiri diambil dari nama  mantan Kepala Sekolah Karangturi yang dikenal  sangat berwibawa, disegani,  memiliki pribadi yang kuat, disiplin dan sangat dekat dengan para murid. Untuk mengenang jasa-jasa beliau, namanya didedikasikan sebagai nama Asrama Sekolah Karangturi dan semangat beliau dijadikan sebagai teladan dalam mendampingi pengembangan karakter para siswa/i. 

Asrama Sekolah Karangturi “Oei Boen Kong” terletak di kawasan Sekolah Karangturi, tepatnya di Jl. Graha Padma Boulevard Selatan Blok F Komplek Perumahan Graha Padma, Semarang. Gedung asrama dibagi menjadi 4 bagian, yaitu Gedung A, Gedung B, Gedung C, Gedung D. Gedung A-C merupakan gedung yang berisikan kamar anak, masing masing gedung memiliki kapasitas kamar sebanyak 60, sehingga terdapat total 180 kamar. Sedangkan gedung D merupakan gedung central, yang merupakan tempat berkumpulnya para siswa/i. Pada Gedung D akan terdapat fasilitas bersama, seperti ruang bersama, dapur, ruang fitnes, ruang mencuci/ menjemur, ruang setrika, dan karmart.

Asrama Sekolah Karangturi “Oei Boen Kong” mengedepankan pengembangan karakter yang terdapat pada 8 keutamaan sekolah karangturi, terutama karakter jujur, disiplin, dan bertanggung jawab. Pada Asrama “Oei Boen Kong” juga berusaha untuk mengembangkan relasi antar personal siswa/i asrama, agar terciptanya suasana aman dan nyaman di Asrama Sekolah Karangturi “Oei Boen Kong”.

Dalam perkembangannya direncanakan pada tahun ajaran 2022-2023 akan dilakukan pengembangan asrama baru dengan pembangunan gedung berkapasitas 120 siswa/i yang berdiri di Kompleks Sekolah Karangturi. Pembangunan ini atas inisiatif pengurus YPN Karangturi dengan berbagai masukan dan pertimbangan yang ada.